Rabu, 01 Juli 2015

CRM(Customer Relationship Management)

Hai sahabat blogger pada postingan kali ini saya akan membahas tentang CRM
Langsung saja berikut informasi mengenai CRM (customer relationship management)

Apa itu CRM? 

CRM merupakan sebuah pendekatan baru dalam meneglola hubungan korporasi dan pelanggan pada level bisnis sehingga dapat memaksimumkan komunikasi, pemasaran melalui pengelolaan berbagai kontak yang berbeda dengan pelanggan. Pendekatan ini memungkinkan untuk mempertahankan pelanggan dan memeberi nilai tambah pada pelanggan.

CRM juga bisa membantu dalam mengembangkan produk baru berdasarkan pengetahuan yang lengkap tentang keinginan pelanggan 

Berikut adalah cara mengembangkan CRM dengan produk yang baru:

1. Menjaga pelanggan yang sudah ada

2. Menarik pelanggan baru

3. Respon yang lebih cepat ke pelanggan

4. Meningkatkan efisiansi

5. Meningkatkan kemampuan melihat dan mendapatkan pelanggan

CRM (customer relationship management) mengkombinasikan kebijakan, proses, dan strategi yang diterapkan organisasi menjadi satu kesatuan yang digunakan untuk melakukan interaksi dengan pelanggan dan juga untuk menelusuri informasi pelanggan. Implementasi CRM selalu akan menggunakan teknologi informasi untuk menarik pelanggan baru yang mengguntungkan.

Konsep ini juga banyak digunakan sebagai piranti lunak, dan bahkan sebagai kapabilitas internet yang membantu korporasi mengelola hubungan pelanggan. Piranti ini memungkinkan korporasi untuk menjelaskan hubungan secara cukup rinci sehingga manajemen, staf penjualan, staf pelayanan, dan bahkan pelanggan dapat secara langsung mengakses informasi, menyesuaikan kebutuhan antara kebutuhan dan produk, pengingatan pelanggan pada layanan tertentu, dan sebagainya. Dalam pengembangan piranti lunak CRM harus dilakukan pendekatan yang holistik. Terkadang inisiatif implementasi piranti lunak CRM gagal dilakukan karena hanya terbatas pada instalasi piranti saja.


Itu tadi informasi mengenai CRM yang dapat saya sampaikan mudah-mudahan bermanfaat bagi sahabat blogger , terima kasih  :-)

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com